ARMY Marah Atas Penampilan Standar Ganda Selama Penampilan Acara Nominasi BTS “2022 GRAMMYs”

Sebelumnya hari ini, Akademi Rekaman mengumumkan nominasi untuk Penghargaan GRAMMY 2022 pertunjukan (juga dikenal sebagai Penghargaan GRAMMY ke-64).

CEO Harvey Mason Jr. dan Ketua Dewan Pembina Tammy Terluka mengungkapkan nominasi untuk yang akan datang GRAMMY dengan bantuan dari selebriti dan artis. Artis musik termasuk grup K-Pop BTS, musisi Jon Batiste, pemenang GRAMMY Award empat kali DIA, band rock Sinar bulan, penyanyi-penulis lagu Carly Pearce, artis musik Tayla Parx, penyanyi-penulis lagu Billie Eilish, penyanyi-penulis lagu FINNEAS, dan banyak lagi.

| Akademi Rekaman

Selama 2022 GRAMMY Penghargaan Acara Nominasi Acara Livestream, Pagi CBS jangkar Raja Gayle mengumumkan bahwa BTS dinominasikan untuk “Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik” untuk “Butter.” Mereka melawan Coldplay“Kekuatan Lebih Tinggi,” “Kiss Me More” oleh Kucing Doja menampilkan UPS, “Saya Mendapatkan Kick Out dari Anda” oleh Tony Bennett dan Lady Gaga, dan “Kesepian” oleh Justin Bieber dan Benny Putih.

Raja Gayle | Akademi Rekaman

Setelah satu nominasi GRAMMY BTS terungkap, BTS muncul untuk mengumumkan kategori nominasi lain: “Album Musik Alternatif Terbaik.” Grup tersebut membacakan nominasinya sebagai berikut: “Shore” oleh Rubah Armada, “Jika Saya Tidak Dapat Memiliki Cinta, Saya Ingin Kekuatan” oleh Halsey, “Yubilee” oleh Sarapan Jepang, “Runtuhkan di Sinar Matahari” oleh Taman Arlo, dan “Rumah Ayah” oleh St Vincent.

BTS | Akademi Rekaman

Sementara artis lain diberikan beberapa kategori untuk mengumumkan nominasi, ketujuh anggota BTS harus bergantian mengumumkan lima nominasi untuk kategori yang satu ini.

Namun, bukan itu yang paling membuat netizen kesal tentang perlakuan Recording Academy terhadap BTS. Banyak yang memperhatikan bahwa sementara presenter selebriti lainnya diberi deskripsi dengan nama mereka, BTS tidak, meskipun dinominasikan untuk GRAMMY tahun sebelumnya.

ini masih grup yang sudah 1 kali masuk nominasi sebelum pengumuman hari ini. Mereka bahkan tidak menambahkan subtitle/caption itu untuk mereka. Artis lain diberi judul jika mereka dinominasikan atau memenangkan penghargaan…apakah mereka tidak memberi Anda subtitle jika Anda hanya dinominasikan sekali? Apakah mereka biasanya hanya menempatkan subtitle untuk Anda setelah Anda dinominasikan lebih dari sekali?

— @jjooSG93/Twitter

Tidak hanya pemenang GRAMMY yang dikreditkan tetapi juga artis lain yang telah dinominasikan di masa lalu, seperti Jon Batiste.

Percaya atau tidak, tapi ini bukan satu-satunya standar ganda yang terlihat terhadap BTS. Yang lain memperhatikan bahwa sementara penyiar diperlihatkan membaca dengan daftar nominasi di layar, BTS tidak.

Sebagai gantinya, cuplikan BTS ditampilkan tepat sebelum para anggota membacakan nominasi. Sementara nominasi dibacakan, nama-nama nominasi, bersama dengan album mereka, muncul di layar. Setelah itu, BTS muncul lagi untuk pesan terakhir mereka.

| Akademi Rekaman

Måneskin juga diperlakukan sama. Seperti BTS, mereka adalah grup internasional (mereka berasal dari Italia). Satu-satunya perbedaan adalah bahwa mereka belum pernah dinominasikan untuk GRAMMY sebelumnya, yang dimiliki BTS. Terlepas dari itu, alangkah baiknya jika semua seniman dihormati secara setara.

Acara yang disiarkan langsung dimulai dengan nada penuh harapan ketika CEO Harvey Mason, Jr. menyampaikan pesan yang positif dan inklusif sebelum mengumumkan perubahan yang telah dilakukan Recording Academy tahun ini.

Ini adalah akademi baru, akademi yang didorong untuk bertindak dan yang telah menggandakan komitmen untuk memenuhi kebutuhan komunitas musik… Sementara perubahan dan kemajuan adalah pendorong utama tindakan kami, satu hal akan selalu tetap ada — Grammy Award adalah satu-satunya pengakuan peer-driven dan peer-voted dalam musik. Kami merasa terhormat untuk bekerja bersama komunitas musik sepanjang tahun untuk lebih menyempurnakan dan melindungi integritas proses penghargaan.

— CEO Harvey Mason, Jr.

CEO Harvey Mason, Jr. | Akademi Rekaman

Namun demikian, bahkan dengan dua kategori baru, hal-hal tetap sama dalam hal keragaman. Kategori baru “Best Global Music Performance” (Global Music Field) dan “Best Msica Urbana Album” (Latin Music Field) berkontribusi pada total 88 kategori. Namun, musik internasional populer seperti K-Pop terus tidak diakui oleh Recording Academy, dan netizen memperhatikannya.

Mempertimbangkan semua pencapaian BTS tahun ini, memecahkan banyak rekor, tampaknya sulit dipercaya bahwa grup tersebut tidak dinominasikan lagi.

NS Penghargaan GRAMMY 2022 akan pada hari Senin, 31 Januari, pada Jaringan Televisi CBC dan Yang terpenting+.

Bisa di tonton fullnya 2022 GRAMMY Acara Livestream Awards Acara Nominasi Acara di bawah ini:

Sumber: Akademi Rekaman

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.